Blogger Tricks

Jumat, 31 Januari 2014

Outing Kelas 5

Masa-masa SD merupakan masa-masa yang indah dan menyenangkan menurut saya. Apalagi saat-saat outing dengan teman-teman seangkatan. Sangat menyenangkan, bukan? Kali ini saya menge-post foto-foto ketika saya dan teman-teman seangkatan pergi outing ke Observatorium Bosscha di Bandung.
Kami pergi ke sana menggunakan bus. Di dalam perjalanan, kami semua bercanda, bernyanyi, dan ngobrol dengan ria, sehingga perjalanan yang memakan waktu 1 jam ini tidak membosankan sama sekali.Kami juga saling berbagi bekal satu sama lain, membuat persahabatan kami makin erat.

Tak terasa, kami sudah sampai lagi di Bosscha. Ternyata jarak antara pintu masuk dengan observatorium lumayan jauh, jalannya pun menanjak, sedangkan mobil tidak boleh masuk sampai ke atas. Itu tidak mengurangi semangat kami, malah kami senang karena bisa menikmati udara segar di Bosscha. Untuk bersenang-senang, kami berhamburan lari ke jalanan yang menanjak. Kami berlomba lari sampai ke atas. Seru sekali! Lumayan kan, buat olahraga, bersenang-senang sewaktu tidak ada kendaraan di jalan?

Sesampainya di atas, kita ngos-ngosan, deh! Saat itu, kami diberi waktu bebas terlebih dahulu, karena murid kelas 2, yang ikut outing bersama kami-lah yang masuk duluan ke dalam observatorium. Saya, Regina, Ranita, dan Michelle pun duduk di trotoar, bercakap-cakap, dan berpose ^^
Michelle-Ranita-Regina-Edwina
Setelah anak-anak kelas 2 keluar, kami pun masuk ke dalam Observatorium. Walaupun outing, tidak berarti kami bebas dari tugas. Para guru memberi kami tugas untuk menyusun laporan tentang outing kami ke Bosscha. Kami menyatat berbagai penjelasan dari pemandu wisata tentang Bosscha, tahun berdirinya, apa saja yang diteliti, dan lain-lain. Cukup panjang, yah...sampai-sampai kertas saya penuh oleh tulisan-tulisan berisi penjelasan.

Akhirnya, waktu tour dengan pemandu wisata selesai! Kami pun diberi waktu bebas lagi, sementara anak-anak kelas dua menonton film dokumentari. Wah, betapa senangnya kami! Tentu saja, kami semua tidak menyia-nyiakan waktu bebas kami. Kami berlarian sana-sini. Bahkan, saya, William, dan Ranita, sepupu saya, lomba lari mengelilingi observatorium yang luas itu. Menang kalah, sama saja, yang penting Happy d(^_^)b

Waktu bebas = waktu foto-foto! Guru kami sibuk memfoto murid-murid, termasuk kami. Check foto kita yu:


Nah, kalau yang ini, ini adalah foto yang terheboh diantara foto-foto kami yang lain. Mengapa? Karena kami melayang semua! Maksud saya, kami loncat bersama-sama saat difoto. He He He
Let's Jump!
Waktu bebas kami habis, kami harus segera masuk ke dalam observatorium untuk melihat film dokumenter dan mendapat penjelasan dari pemandu wisata untuk melengkapi laporan kami. Outing kami ke Bosscha sangat seru, saya ingin pergi ke sana dengan teman-teman lagi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar